Bintang Terindah Itu Meymey

Sekitar pukul 17.00 WIB pada tanggal 07 Juli 2009, setelah semua persiapan lengkap akhirnya kami berangkat menuju RS. Sari Asih Serang. selama perjalanan saya senantiasa berdoa agar bisa selamat sampai tujuan karena yang saya bonceng adalah istriku yang tengah mengandung anak ke-2.

Alhamdulillah akhirnya kami selamat sampai tujuan, setelah melakukan pendaftaran akhirnya istri mendapatkan perawatan dan mempersiapkan diri menuju detik-detik kelahiran.

Setelah konsultasi dengan dokter akhirnya diputuskan kelahiran yang ke-2 ini menggunakan obat perangsang, persis seperti yang dialami pada saat kelahiran anak pertama apalagi menurut hasil pemeriksaan ada kemungkinan air ketuban sudah mau habis.

Sekitar pukul tujuh malam obat sudah diberikan, dan satu jam setelahnya mulai terjadi kontraksi dan pembukaan.

Kali ini sedikit tenang karena pengalaman 3 tahun lalu. Tugasku cukup menemani dan memberikan semangat.

Sekitar pukul 1 malam tepat tanggal 08 Juli 2009 kalau tidak salah ini bertepatan dengan Pemilu Presiden, kontraksi atau mules semakin sangat terasa, istriku terus-terusan menahan rasa sakit.

Akhirnya setelah melalui perjuangan yang tidak terlalu lama tepat pada jam 01.21 WIB lahir seorang bayi perempuan yang begitu cantik.

Setengah jam setelah kelahiran, saya dipanggil oleh dokter dan sebuah berita mengejutkan keluar dari mulut dokter.
" Pak iyan, mohon maaf sebelumnya, anak bapak yang kedua sepertinya ada kelainan pada jantung yaitu ada semacam kebocoroan bilik jantung selain itu langit-langit ditenggorokan anak bapak terbelah...."
Jujur saja rasanya dunia ini kiamat, tak tega rasanya menyaksikan bayi kecilku harus didiagnosa seperti itu.

Akhirnya atas kesepakatan bersama, bayi kami dimasukkan ke ruang NICU. Setelah dirawat hampir 3 hari kami putuskan untuk membawa bayi kami pulang, walau sebenarnya dokter yang menangani bayi kami saat itu Dr. Asrul menahan pulang dengan pertimbangan kondisi bayi yang belum stabil.

Jujur saja pertimbangan biaya yang membuat kami nekat selain itu kami sudah pasrahkan kepada Yang Diatas jika memang ini rejeki kami, Insya Allah bayi kami akan sehat dan kuat dan jika ternyata bukan rejekinya ini semua sudah suratan takdir.

Hari berganti hari perkembangannya cukup menenangkan kami ditambah beberapa tetangga memberikan dukungan dan mengatakan jika bayi kami sehat, saya sendiri hampir setiap pagi menjemurnya dengan keyakinan dia pasti sehat!.

Alhamdulillah kini 3 tahun 3 bulan berlalu, bayi kecil kami yang diberinama FEMIA BINTANG LIANI tumbuh sehat, walau untuk berbicara terkadang belum jelas (karena faktor langit-langit mulut yang terbelas) tetapi dibandingkan kakaknya Femia atau Meymey (panggilan sayang kami) lebih perhatian dan 'capetang' (istilah sunda untuk anak yang suka ngomong).

Buat kami Meymey adalah Bintang terindah yang akan terus bersinar sepanjang masa, dan tentunya dia akan tumbuh menjadi seorang gadis yang penuh dengan keceriaan.....

Amin
Share this article :
 

+ komentar + 2 komentar

17 Oktober 2012 19.32

sehat selalu ya meymey sayang.... :)

1 November 2012 18.52

sehat selalu ya Memey sayang..

Kasih sayang org tua itu mampu memberikan kesehatan bg anaknya loh.. Sekedar crt, sy punya teman melahirkan prematur ketika hamil 6 bl dg BB bayinya 1,1kg..

Dokter udah prediksi kl anaknya temen sy gak sp umur 2th. Kl pun lewat akan mengalami banyak ketinggalan gak spt umumnya anak normal..

Tp nyatanya si anak skrg udah berumur ampir 9 th.. Sehat wal afiat. Pertumbuhannya juga normal.. Waktu sy tanya2, temen sy cuma blg kl dia percaya bgt kasi sayang org tua mampu menjaga kesehatan anak..

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Lelaki'5 Perempuan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger