Bungaku Dah Bisa Bantu Mamah

Kalau lihat Bunga sekarang jujur aja sesuai harapan saya ketika hamilnya dulu, yah saya mengharapkan anak pertama adalah seorang perempuan karena saya yakin nantinya dia bisa bantu orang tuanya.

Diusianya sekarang yang ke-6, perlahan Bunga sudah mulai menunjukkan hal-hal untuk membantu orang tuanya dikala si mba pembantu ga dateng atau ga ada, sewaktu ada si mba yang sering bantu beresin rumah baik yang nginep atau ga nginep terlihat Bunga sepertinya malas untuk disuruh ini itu.

Tapi beberapa hari belakangan ini Bunga begitu mudah untuk disuruh, bahkan ketika dipinta membantu mencuci dot atau bekas makannya maka dengan segera melakukannya. Bahkan ketika jemur pakaianpun dia mau tanpa perlu malu.

Bahkan dia meminta untuk menyetrika bajunya dan Alhamdulillah melihat hasilnya ternyata rapi untuk seukuran usianya.

Yang lucu malah kemaren, selepas pulang kerja ketika ada pelanggan dateng kerumah beli baju sepeda. Setelah pelanggan tersebut pergi tanpa disuruh Bungapun membereskan baju-baju sepeda.

Semoga saja pembelajarannya membantu orang tua kelak dia bisa menjadi anak yang baik, rendah hati, belajar memahami orang dan tentunya tidak menjadi anak yang manja.

Dibalik sikap pelitnya kepada adiknya justru Bunga termasuk yang rajin apalagi ketika disuruh belajar, walau hasil ujian kemaren di sekolahnya bukan yang terbaik buat saya pribadi prestasi seorang anak bukan karena masalah dia dapat rangking 1 atau tidak tetapi melihatnya paham dan mempunyai budi pekerti yang baik itu sudah nilai lebih yang tidak bisa dibandingkan dengan yang lainnya.

Ayah cuman bisa bilang .... makasih ya sayank dah mau bantu orang tua khususnya mamah ...

Ilovu Bungaku ....
Share this article :
 

+ komentar + 3 komentar

27 Desember 2012 pukul 02.28

wah.... anaknya pasti bahagia memiliki seorang ayah yang memperhatikannya. Begitu juga sebaliknya. Karena tidak ada suatu perbuatan yang disenangi anak keculai ucapan tulus dari orang tua kepadanya dengan sebutan "sayang".

Sukses selalu
Salam
Ejawantah's Blog

27 Desember 2012 pukul 03.41

Biasanya anak2 bersikap acuh pada urusan rumah. Bila ia bersikap peduli, itu adalah hal yang sangat patut tuk disyukuri.
Semoga Bunga tumbuh menjadi gadis yang pandai, baik di sekolah maupun di rumah :)

27 Desember 2012 pukul 05.44

Pinternya Bunga..Bahagia pastinya ya Mas, putrinya rajin dan patuh :)

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Lelaki'5 Perempuan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger