Sepucuk Surat Bunga " ... Mama Maafin Bunga ... "

" ... Tadi Bunga main layang-layang di zona rose punya Sakila, Bunga jujur ga boong .. "

" ... Bunga jualan kertas fail seribu 1 dari minggu kemaren, Bunga kumpuluin supaya untuk Bunga keperluan sampai Sabtu, habis itu Bunga tabungin lemari untuk nanti, nanti juga hari kamis bunga juga pengen jualan lagi, Bunga juga takut dimarahin mama makanya Bunga engga mau kasih tahu, Pas Bunga udah banyak 23 ribu bunga beliin fayel untuk Memey harganya 20 ribu sisanya ada tiga ribu yang seribu Bunga jajanin penghapus, .... Mama Bunga minta maaf kalau Bunga engga bilang-bilang mama, biar engga marah lagi dan Bunga lain kali Bunga engga diulangi lagi. Bunga juga sayang sama memey karna Memey engga punya fayel dan fayelnya selalu digangguin dede aja, Bunga kayak gitu untuk menolong ... Bunga kan kakak berarti Bunga harus sayang sama adik itu kewajiban seorang kakak yang harus menyayangi adiknya, Mama pernah bilang kalau Bunga harus sayang sama adik-adiknya, Mamah bilang gitu ke Bunga, makanya Bunga tepatin kata-kata Mama...tar Mama selalu marah ....."

" ... Tadi pagi Bunga lagi duduk di saung, Memey tendang Bunga habis itu bunga bales belum kena sedikitpun Memey udah teriak supaya Bunga selalu dimarahin, Bunga sabarin Memey gitu aja, Bunga kalau gitu aja bisa keras kepala dan ngamuk makanya Bunga sabar .... "

" ... Mama Bunga minta maaf pas soal itu, karna Bunga lagi gembira dan senang sekali lagi ... Bunga minta maaf dan Bunga engga diulangi lagi kalau diulangi lagi berarti Bunga melanggar peraturan orang tua, Bunga bakal diingat selalu supaya Bunga engga diulangi lagi karna kenapa mama marah aja karna mama marah artinya sayang , supaya tida terulang lagi. Bunga sayang sama Mama kalau Mama engga sayang Bunga, Bunga terima apa adanya ..... "

" ... Tulisan yang Bunga tulis itu jujur engga boong, Bunga tulis ini sampai nangis dan Bunga sakit hati dibilang Bunga itu jahat, pelit, dan serakah dan pencuri sama siapapun sama Memey ... "

Ah membaca tulisan Bunga, terharus iyah pengen tertawa iyah tapi dibalik sikapnya selama ini yang ketus dan terkesan cuek ternyata kamu itu sayank begitu perduli dan perhatian kepada adik-adik kamu, kamu bahkan mau menjual kertas file hanya untuk sekedar bisa menabung atau malah membelikan adik-adikmu sebuah barang, makasih sayang tidak salah Ayah yang dulu begitu berharap punya anak perempuan kini kamu membuktikannya harapan Ayah tidak salah, jadilah kakak yang selalu sayang untuk adik-adikmu .. kakak yang selalu perhatian terlepas nantinya kamu harus lebih banyak mengalah dan bersabar ...

Bunga, ketika Ayah memilih nama Bunga, karena buat Ayah dan Mamah, sebuah Bunga dimanapun ia tumbuh ia adalah sesuatu yang indah dan sedap dipandang mata dan membuat semua orang selalu terlihat ceria kehidupannya karena kehadiran sebuah Bunga, begitupun dengan kamu sayank kehadiranmu adalah sebuah keceriaan dan keindahan yang hadir dalam kehidupan Ayah dan Mamah ....

Maafkan Ayah Mamah ...

Ilove Bungaku ....


Kata-kata asli dari sebuah surat yang dibuat oleh Bunga
Share this article :
 

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Lelaki'5 Perempuan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger