Kado Ulang Tahun Dari Teteh Bunga

Menjadi anak pertama dari 4 bersaudara mungkin dirasa enak ga enak, mungkin lebih banyak ga enaknya terutama harus selalu mengalah kepada adik-adiknya dan itu bisa saya rasakan yang terjadi pada Bunga anak pertama saya.

Tapi dibalik itu semua banyak keuntungan yang didapat menjadi anak pertama, yang pastinya barang yang dia pakai selalu baru hehehe. Terlepas itu semua menjadi anak pertama tertaruh harapan orang tua yaitu bisa menjadi contoh buat adik-adiknya terutama dalam hal belajar.

Kalau untuk urusan belajar jujur saya ma Bunga bagaikan dua kutub magnet yang ga bisa berdamai selalu ada keributan, saya mending menyingkir dan menyerahkan urusan ini kepada ibunya. Karena memang dari cek sidik jari Bunga termasuk yang type Insting yang bekerja dengan otak kanan bawah sedangkan saya otak tengah bawah (feeling) dan dari keterangan petugasnya saya ma Bunga ga bisa bersanding hahahaha.

Kembali ke urusan belajar, saya akuin metode belajar mamahnya kadang lucu malah lebih galak dari guru IPA jaman SMP dulu gkgkgkgk, tapi mungkin itulah yang membuat Bunga lebih takut/nurut sama Mamahnya.

Apalagi sekolah di SD Negeri yang tidak ada buku panduannya, makanya ibunya membelikan buku yang berisi soal-soal pelajaran dan Alhamdulillah berkat ketekunannya Bunga waktu kelas dua pas semester II mendapatkan rangking 1.

Saya dan istri memang dari awal tidak pernah menuntut Bunga untuk mendapatkan rangking yang terpenting dia mengerti dan memahami apa yang telah dipelajari di sekolahnya, namun dengan mendapatkan rangking pertama tersebut saya malah menjadi cerewet selalu mengingatkan Bunga untuk dapat mempertahankan prestasinya tersebut.

Saya masih ingat ketika pas mau ujian semester ganjil kemaren, saya selalu menanyakan Bunga udah belajar atau belum karena melihat Bunga lebih banyak menonton TV tapi mamahnya yang jawab jika Bunga sudah belajar, hehehe maklum saya dulu waktu kecil saya termasuk santai ketika pas ujian.

Ternyata selesai ujian yang tadinya saya perkirakan raportnya dibagiin seminggu setelahnya (20/12/2014) ternyata baru dibagikan pada tanggal 05/01/2015. Dan tanggal 05/01/2015 adalah tepat hari ulang tahun saya dan pas jam 9 an dikabari ternyata Bunga mampu mempertahankan rangking satunya tersebut.

Hhhhmmm jujur itu adalah kado terbaik dan terindah yang saya dapatkan, ternyata Bunga mampu mempertahankan prestasi belajarnya, semoga saja kedepannya terus mampu dipertahankan.

Dan seperti biasa akhirnya Bunga selalu menagih janji yang pernah kami ucapkan yaitu jika mampu rangking I, maka sepeda menjadi hadiahnya ... hehehehe.

" Makasih sayank .... semoga tetap rajin belajar dan memahami apa yang kamu pelajari di sekolah, Ayah dan Mamah cuman bisa mendoakan dan membimbing semampunya ... cuman untuk sepeda ayah harap kamu bersabar dulu ya ... "
Share this article :
 

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Lelaki'5 Perempuan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger