Mah Memey Di Ejek Ngomongnya Ga Jelas ...

" Mah Memey di ejek ma temen katanya ngomongnya ga jelas ..."
Sebuah kalimat yang sering saya dengar dari Memey kepada mamahnya, terkadang hati saya sedih mendengarnya tapi memang kondisi Memey lah yang terkadang buat sebagian orang sepertinya menjadi bahan ledekan.

Ketika lahir memang Memey telah membuat kami menangis karena adanya diagnosa kebocoran jantung dan pecahnya langit-langit bibir, buat saya pribadi itu adalah salah satu pukulan telak, tapi seiring waktu perkiraan dokter tentang jantungnya tidak terbukti.

Namun untuk kelainan langit-langitnya dalam perkembangannya membuat cara berbicara Memey berbeda, jika disekolah sepertinya terkesan pendiem beda kalau lagi dirumah cerewetnya minta ampun. Saya sendiri sudah bisa memprediksikan hal tersebut.

Namun dilingkungan tetanggapun terkadang ada yang sengaja berbicara mendengung (ngirung istilah sudanya) jujur saya suka teriris tetapi selalu membiarkan dan mensyukurinya saja.

Jika pada malam hari menjelang tidur terkadang saya selalu berbicara sama Memey yang intinya memberikan motivasi kepadanya..
" .. Mey, ga usah malu kalau dibilang cara ngomong Memey ga jelas biarin aja, bilang sama temennya ini anugerah Tuhan .... Ayah juga dulu gitu waktu kecil suka di ejek ngomongnya cadel ga bisa ngomong R, tapi nyatanya ayah punya keberanian kalau disuruh kedepan kelas, karena satu hal yang ga dipunya setiap orang tuh keberanian sayank ..."
Sebelumnya kami sempat mencoba cara untuk mengupayakan menyembuhkan kelainannya tersebut memalui operasi langit-langitnya di RSCM tapi ketika persiapan sudah siap mendadak Memey sakit dan malah kakaknya Bunga yang harus masuk meja operasi untuk mengoperasi usus buntunya.

Sebagai seorang ayah selalu punya rasa takut, bukan masalah cara ngomongnya tapi ketakutan ketika kelak Memey beranjak besar yang mungkin disebabkan oleh ketidakpercayaan diri dalam pergaulan sehingga nantinya malah menutup diri, namun sebagai orang tua tetap selalu berharap ada sebuah keajaiban yang hadir buat Memey.

Salah satu pesan saya ke Memey yang sering saya utarakan ...
' ... Banyak cara yang bisa Memey lakuin kalau untuk berbicara Memey malu, melalui tulisan sayank, ceritakan/katakan semuanya disitu, ayah sendiri sekarang begitu ... inget ya Mey jangan pernah takut atau malu, jadikan kekurangan Memey adalah kelebihan yang ga pernah dimiliki orang lain... "
 Buat istriku terima kasih karena terus dan terus berupaya sabar dalam mendidik anak-anak ...
Share this article :
 

+ komentar + 2 komentar

Anonim
14 Desember 2014 pukul 23.02

Jangan takut mas,keadaan saya dulu sama dengan Me2y, saya terlahir dengan langit2 bibir yang juga bocor, mengakibatkan saya kesulitan dalam berbicara. Karena sering di bully, msk SMP saya sadar, bahwa ada sesuatu dalam diri saya yang harus saya perbaiki, yakni memperbaiki cara bicara saya sendiri, melatih artikulasi, merekam suara saya sediri ketika membaca, saya juga memang sengaja banyak membaca buku, agar omongan saya 'berisi', semua bisa di latih dan memang tidak mudah. Sampai skrg sy masih cadel, tapi itu tdk mnjd msalah. Skrg umur sy sdh memasuki usia 27 thn, dengan kelainan saya, justru saya selalu ikut lomba debat dan selalu di tunjuk menjadi ketua untuk bicara dan presentase. Sekarang di dunia kerja,saya sangat memanfaatkan gaya bhasa dan gaya bicara ke client, di kalangan teman2 saya,mereka menyrankan saya menjadi pnyiar atau presenter, itu semua semata-mata karena cara saya berbicara. Pdahl dulu kekurangan ini sangat menyiksa, sekarang menjadi kelebihan :) Sampaikan salam cinta saya kepada Me2y, tetap semangat yah, jangan mnyerah....

15 Desember 2014 pukul 01.02

Thanks mba Sarah sudah sharing semoga saja setiap kekurangan yang ada pada kita tidak menjadikan minder akan tetapi menambah kepercayaan diri karena yakin, selalu ada hikmah dibalik semua itu ... Amin

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Lelaki'5 Perempuan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger